Advertisement 300 X 250

Thursday, June 2, 2011

Gaya hidup Sehat Histerektomi


Hari-hari ini, tingkat stres dan polusi di tengah-tengah sangat membuncah. Sudah saatnya kita bergaya hidup sehat, agar tak terena hal serupa. Apalagi jika Anda seorang wanita dewasa dan pernah melalui operasi besar seperti histerektomi. Apa itu? Histerektomi berasal dari bahasa yunani yakni hystera yang berarti “rahim” dan ektomi  yang berarti  “pemotongan”.  Sehingga Histerektomi berarti operasi pengangkatan rahim
Masalah kesehatan pasca-histerektomi, seperti berat badan, lekas marah dan tidak bisa tidur nyenyak tiba-tiba bisa menjadi masalah. Oleh karena itu harus ditolong dengan pola gaya hidup yang pas. Lebih krusial lagi, jika Anda telah diidentifikasi sebagai calon histerektomi, Anda seharusnya lebih serius mempertimbangkan gaya hidup sehat sebagai bagian dari persiapan pra-operasi Anda.
Gaya Hidup Sehat Pra-Histerektomi
Makan secukupnya dan bergerak sebanyaknya, adalah kunci diet pas bagi Anda yang mengalamai elebihan berat badan pasca hosterektomi. Hal ini pun baik diterapkan bagi Anda yang baru dideteksi terkena histerektomi.
Makan untuk Hidup
Go green… and yellow and orange and red. Konsumsilah sayuran dan buah-buahan dalam 3 warna pilihan tersebut. Mereka terbukti menjadi sumber terbaik vitamin dan antioksidan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.
Konsumsi kacang-acangan
Segala bentu kacang-kacangan, diyakini memiliki kandungan serat yang lebih banyak daripada sereal biasa. Hal ini baik untuk diet bagi para histerektomi.
Perhatikan Sumber Lemak
Sebisa mungkin menghindari lemak trans dan lemak jenuh dari margarin, mentega dan makanan yang digoreng. Pilihlah jenis lauk berupa ikan daripada daging merah sebagai sumber protein Anda.

Kalsium
memerangi terjadinya tulang rapuh dengan mendapatkan setidaknya 1200 mg kalsium sehari-hari, baik dari berbagai makanan yang mengandung kalsium ataupun suplemen susu.
Prioritas
Tentukan prioritas hidup Anda. Agar tidak terlalu maru dan tertekan dengan tuntutan hidup yang berakibat stress.
Berolahraga
Aktifitas fisik tidak hanya membangun kesehatan dan mempercepat metabolisme Anda, tetapi ia juga melepaskan endorphin, hingga membuat Anda merasa baik.
Pilates dan Yoga
Keduanya baik untuk meregangkan otot-otot tubuh dan ligament kita. Jadi pilihlah atau bisa saja lakukan keduanya.
Ayo berusaha, dan dapatkan hidup sehat Anda

 
Powered by Blogger